Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

Latpres Janaka Road to Piala Kota Bunga Sedot 500 Peserta

Gelaran penghobi burung yang di selenggarakan oleh Gantangan Janaka Bird Club cukup menyedot perhatian jumlah massa kicau mania.

Space Iklan

Murai Batu - Road to Piala Kota Bunga

Malang, Mediakicau – Bertempat di Jl. Raya Serkarpuro Asrikaton Pakis Kabupaten Malang, belakang pasar sekar asri, berhasil menyedot perhatian para penghobi burung dengan mengikuti perlombaan yang di gelar oleh gantangan Janaka BC.

Dengan tajub Road to Piala Kota Bunga, Janaka BC di serbu para kicau mania untuk menjajal kualitas ke angkeran penjurian fair play yang di lakukan oleh crew dari Janaka BC. Konon di kabar kabarkan Janaka memiliki ke unikan tersendiri yang banyak di minati oleh para pencinta burung.

Terbukti dalam gelaran yang di laksanakan pada hari Sabtu 28 Oktober 2024, Janaka BC berhasil mengumpulan jumlah massa penghobi burung sebanyak 480 orang yang datang memadati arena gantangan yang sudah berusia empat tahun.

Ketua pelaksana lomba latian prestasi burung berkicau, mengatakan dalam acara Road to Piala Kota Bunga Oriq Malang featuring Janaka BC, membuat atmosfir di arena gantangan semakin panas ketika para penghobi menjajal kemampuan kualitas burung jagoa yang sudah di persiapkan, terang ” Wijiono Ketua pelaksana perlombaan”.

“Allahamdullilah mas dalam gelaran hari ini, memang cukup bisa menyedot perhatian penghobi burung, walaupun banyak gelaran di hari sabtu, momentum dan animo para pemain bisa di uji untuk mereka bisa memilih gantangan yang mereka senangi”, imbuhnya.

Untuk kelas yang di lombakan, Kenari, Murai Batu, Cucak Ijo, dengan konsep gantangan 24 bongkar, dengan perebutan tropi burung terbaik para kicau mania saling kejar poin yang sudah di dapat.

“Kelas paling populer dengan persaingan perebutan tropi burung terbaik, kelas murai paling mendominasi, karene perolean jumlah poin yang saling kejar, membuat keseruan di acara ini lebih berkualitas, kami dan team sengaja membuat konsep G24 yang artinya gantangan di isi dengan jumlah burung sembanyak 24, agar memudahkan peamain dan juri bisa memantau kualitas burungnya masing-masing”, kata pria yang akrab di sapa Wiji.

Ia menambahkan “Di kelas free tiket Kenari dan Murai, gantangan Janaka berhasil menyedot peserta sebanyak 23 dikelas kenari free di awal pembuka dan 7 di kelas wajib sangkar oriq dengan jenis burung murai” jabarnya.

Latihan Prestasi (LatPres) yang di adakan oleh Janaka BC juga di hadiri oleh peserta yang sudah menyempatkan hadir dari luar kota yaitu Pasuruan Dan Mojokerto dengan membawa jenis burung Kenari.

Ada beberapa apresiasi yang di tujukan kepada gantangan Janaka, peserta pun mengakui penjurian yang sudah di terapkan oleh gantangan Janaka, salah satu pemain menyampaikan, “harus di perhatahankan sistim penjurian seperti itu, jangan sampai ada perubahan, agar pemain lebih antusias dan terus mengikuti gelaran yang di adakan oleh gantangan Janaka BC” harapnya salah satu pemain. ( alf )


DAFTAR JUARA

ROAD TO PIALA KOTA BUNGA