Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

Komunitas Anis Kembang seru Piala Kota Bunga, Harapkan Penjurian Fairplay

Kabar terbaru dalam gelaran yang akan di selenggarakan pada tanggal 19 november 2023 piala kota bunga, kabar tersebut datang dari komunitas burung bernama anis kembang.

Space Iklan
Anis Kembang Malang Bersatu
Anis Kembang Malang Bersatu

Malang, Mediakicau – Anis Kembang adalah jenis burung yang biasa di sebut punglor kembang, burung tersebut termasuk jenis burung penyanyi, Anis Kembang termasuk dalam jenis burung dengan ukuran kecil, dengan tubuh panjang di perkirakan 16 hingga 18 cm.

Dengan warna hitam putih dan coklat, mahkota dan tengkuk berwarna coklat kemerahan, mantel dan punggung berwana abu-abu kehitaman.

Jenis burung Anis Kembang banyak di gandrungi para penghobi burung, salah satu pencinta burung anis kembang adalah AKMABES, atau Anis Kembang Malang Bersatu.

AKMABES sendiri terbentuk dari beberapa pemain sekaligus pecinta jenis burung Anis Kembang. Dalam gelaran Piala Kota Bunga, sudah di persiapkan kelas untuk jenis burung Anis Kembang.

Menanggapi event tersebut, ketua Anis Kembang Malang bersatu mengatakan, mengenai Piala Kota bunga awalnya tahu dari postingan di dunia maya yaitu Facebook, dan tertarik untuk mengikuti gelaran tersebut, “ucap Roni Febrian Ketua Anis kembang Malang bersatu”, pada Selasa ( 14/ 11/2023).

Roni Febrian Ketua AKMABES
Roni Febrian Ketua AKMABES

“Untuk gelaran Piala Kota Bunga, awalnya saya tahu dari postingan FB, kok gelaran ini manarik perhatian saya, lalu saya kumpulkan teman-teman, yang berlokasi di Sawojajar tepatnya di Danau Bratan Kota Malang, guna membicarakan tentang perlombaan yang sebentar lagi akan di selenggarakan”, terang pria bertubuh tambun.

Komunitas AKAMBES, yang beranggotakan enam belas orang solid dalam mencintai burung Anis Kembang, dari enam belas orang tersebut, sepakat untuk hadir dan mengajak komunitas Anis Kembang yang ada di luar Kota dan Daerah supaya hadir dalam gelaran Piala Kota Bunga.

“Karena komunitas kita AKMABES ini sering di undang dalam suatu gelaran yang berada di luar Kota, Momen Piala Kota Bunga yang di gelar di Malang, inilah yang bisa kita manfaatkan untuk mengajak rekan-rekan pecinta Anis Kembang luar Kota dan Daerah agar bisa hadir menjalin silahturohmi satu titik di Piala Kota Bunga”, terangnya.

Dalam Gelaran yang berskala Nasional dan turut juga akan di hadiri oleh pecinta burung luar Kota Malang, AKMABES akan mengundang komunitas dari Kota lain bahkan Daerah Lain, maka dari itu AKMABES meminta dengan sangat kepada pihak penyelenggara agar perlombaan ini bisa nyaman dan fairplay, supaya hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada suatu perlombaan.

“Saya mewakili AKMABES mengharapkan, untuk gelaran piala Kota bunga, semoga gelarannya lancar sukses, pemainnya juga nyaman, panitianya juga senang, dan saya meminta kepada panitia, karena kami sudah mengundang komunitas dari luar dan Daerah Malang, kami memohon kepada pihak penyelenggara agar lomba dibuat senyaman mungkin dan yang terutama “Penjurian harus fairplay”, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika berlomba”, tutupnya. ( Fan)