Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

Oriq DPC Malang Sedot 1000 Peserta, Yonkav 3/AC Berikan Apresiasi

Space Iklan

Malang , Mediakicau – Gelaran berskala Nasional Piala Kota Bunga, berhasil menyedot peserta sebanyak seribu peserta yang hadir dalam perlombaan burung berkicau bertingkat Nasional.

Piala Kota Bunga yang di selenggarakan bersama Yonkav 3/ AC bertempat di lapangan atas Andhaka Cakti berhasil mengumpulkan komunitas di penjuru Indonesia, peserta yang datang tidak hanya dari Jawa timur namun luar Jawa dari komunitas pencinta burung ikut andil dalam memerahkan gelaran yang di selenggarakan oleh event organizer bernama Oriq Jaya cabang Malang.

Oriq Jaya bekerja sama dengan Yonkav 3/AC yang berada Singosari Lawang membuat ajang silahturohmi kicau mania, dengan membuka kelas Murai, Anis kembang/merah, Lovebird, kenari, cicak hijau, red,-. pada Minggu ( 19/11/2023).

Komandan Batalyon Kaveleri 3/AC mengatakan, secara tempat kami berada di Singosari tepatnya di Lawang Kabupaten Malang, tempat kesatuan kami memang sedikit Masuk, maka dari itu kami berinisiatif, mencoba untuk mewadahi keinginan dari penghobi kicau mania sekaligus memperkenalkan lokasi batalyon kami kepada masyarakat umum, jelas “Mayor kav Rizal Wijaya Danyonkav 3/AC”.

Selain untuk mewadahi turnamen para kicau mania ini, kami pun berkeinginan untuk memperkenalkan kepada Masyarakat bahwasanya di Lawang ini ada sebuah Kesatuan yang berdomisili di Singosari dan Lawang.

“Di samping untuk mewadahi sebuah turnamen burung, Kami juga ingin memperkenalkan bahwasanya Singosari Lawang sudah berdomisili sebuah Kesatuan” imbuhnya.

Persaingan sengit terjadi di beberapa kelas, keseruan untuk mendapatkan sebuah prestasi di tunjuk kepada peserta saat mengikut kelas yang sudah di daftarkan.

Di tempat yang sama perwakilan panitia Oriq Anggi Endro Susanto mengatakan, Dengan suksesnya event yang di gelar di Yonkav 3/AC, Oriq Jaya akan memberikan pengajuan ke pada Oriq pusat untuk membuat event selanjutnya, ucap ” pria yang akrab di sapa Aiman”.

“Suksesnya event di Yonkav 3 ini, kita oriq Malang, akan mengajukan, untuk beberapa event, kami sudah bicarakan kepada pusat kita akan membuat event diantaranya piala Dandim, piala Yonkav dan tutup tahun, sebagai penutup yaitu piala Kota bunga” jelasnya.

Ia menambahkan, “untuk peserta hari ini ada seribu tiga ratusan, itu terhitung di semua kelas yaitu murai, anis kembang/merah, sogon, cucak hijau, red,- dengan jumlah peserta segitu banyaknya, kita mengucapkan rasa syukur, karena kita lama vakum, kita buat gelaran lagi, jumlah peserta membludak kita ucapkan Alhamdullilah”, tutupnya.

Masukan kepada pemain untuk oriq, pemain menginginkan perlombaan ini di gelar setiap tahun, dan terus konsisten dalam sistim penjurian yang sudah bagus menurut para pemain.

Di akhir kejuaraan, peserta yang mendapatkan nominasi single fighter ( SF ) di raih oleh tim dari Bali sedangkan bird club’ (BC) di menangkan Markipat team dan the best team UD IIS Jaya berhasil mendapatkan piala juara. ( Alf)