Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

Komunitas Branjangan Ikut Andil Dalam Kesuksesan Piala Kota Bunga

Space Iklan

Malang, Media Kicau – Setelah mengulik tentang komunitas Lovebird team pewarta media kicau tertarik dalam meneruskan pemberitaan mengenai peserta yang ada di piala Kota bunga.

Team pewarta media kicau, menyorot komunitas burung dengan jenis burung yang jarang di temui, burung tersebut adalah burung branjangan.

Burung branjangan, adalah jenis burung pengicau dan termasuk ke dalam burung, famili alaudidae, burung tersebut sering mendiami Padang rumput, di bagian besar Asia tenggara. Burung branjangan berwarna coklat, dengan garis abu-abu dan bintik-bintik.

Salah satu peserta dalam piala Kota bunga yang ikut hadir dalam peserta lomba mengatakan, komunitas BMR ( Branjangan Malang Raya), sejak tahun 2016 komunitas BMR, konsisten dalam memelihara sekaligus menjadi hobi untuk memelihara burung berjenis branjangan, jelas “Supri perwakilan dari BMR”.

“Jenis burung branjangan, adalah burung yang memiliki perawatan lebih simpel, kalau branjangan sendiri untuk penilaian juri, juri memiliki pakem berbeda beda, namun dalam garis besar tetap yang di nilai adalah irama lagu, durasi kerja dan gaya” kata pria yang akrab di sapa Menok.

“Kesan kesan saya ketika saya berlomba di piala Kota bunga, bagus dalam penjurian, dan memuaskan, tempat juga nyaman, namun lokasi yang terlalu dalam masuk, masukan nya penjurian agar di kompakan lagi, supaya lebih ramai lagi ketika membuat event berikutnya” harapnya.