Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

Bara Chane Cup 1 Sedot Peserta Hingga Lampung Selatan

Space Iklan

Lampung, mediakicau.com – Komunitas kicau mania memang sudah di akui oleh seluruh Indonesia bahwasanya memang komunitas tersebut merupakan salah satu komunitas terbesar yang tak hilang di makan jaman.

Semua itu di buktikan dengan berdirinya Event Organizer yang sudah lama berdiri di Lampung yaitu Oriq Jaya. Oriq DPC Bandarlampung berhasil membuat event yang bertajuk Basecamp Oriq Jaya Ratudibalau kemaren sabtu 6 Januari 2024, lalu EO tersebut kembali membuat gebrakan dengan tajuk Bara Chane Cup 1 dengan di nahkodai Oriq Jaya Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tulang bawang berhasil menyedot para kicau mania dengan antusias yang cukup tinggi, pada Minggu (7/1/2024).

Lomba kicau burung yang di mulai sejak pukul 12.30 WIB. Bisa menghadirkan para pecinta burung di setiap sesi perlombaan. Penyelenggara perlombaan burung juga sangat bangga karena dalam gelaran tersebut bisa mendatangkan peserta dari berbagai daerah termasuk Lampung Selatan dan juga Bandar Lampung.

Ketua DPC Tulangbawang mengatakan, antusias peserta bisa membludak hingga lokasi gantangan di penuhi dengan peserta yang sudah siap menjajal kejujuran dan ke fairplay an saat mereka sedang bertugas di lapangan dan memantau laga panas tersebut, “terang Abduhradiansyah Ketua DPC Tulangbawang” ketika di wawancarai.

“Peminat pemain dengan penjurian baik, di tambah lagi dengan tempat yang pelosok, event ini bisa di katakan sukses lah acara ini”, katanya.

Gantangan yang di bisa di katakan angker oleh sejumlah EO di Lampung, Oriq DPC Tulangbawang membuktikan, bahwa dapat mengundang para penghobi burung menjajal suasana dalam beradu gengsi merebutkan tropi juara.

“Kesuksesan kali ini adalah kali ketiga dalam penyelenggaraan kami sejak bulan Agustus 2023″, terang Om Bara selaku ketua panitia Bara Chane Cup 1.

Gelaran yang di helat di basecamp Oriq Jaya Tulangbawang tersebut sudah di rancang oleh team sejak jauh jauh hari yang lalu. Karena rasa penasaran yang cukup tinggi pada pemain, menunggu event tersebut untuk di hadiri para kicau mania Tuba dan sekitarnya.

Abduhradiansyah juga menambahkan dalam event ini, dirinya dan team pelaksana melombakan jenis burung diantaranya, murai batu, kacer, kenari, konin -red. Masih sama dengan event kemaren kelas paling bersaing ada pada kelas Murai dan kacer karena memiliki jumlah massa yang cukup tinggi di Lampung.

” Untuk saat ini Oriq Jaya masih dalam peningkatan satu dengan kualitas event event yang kita buat, kelas yang masih dominan ya kelas murai sama kacer, karena jenis burung ini lah yang memiliki banyak massa yang cukup tinggi”, ungkapnya.

Event selanjutnya akan segera di gelar dengan tajuk Messi Cup dengan konsep, tema dan hadiah yang bisa di perebutkan oleh para pencinta kicau mania, yang tidak hanya berada di Tulangbawang namun di seluruh Lampung bisa untuk hadir dalam menjalin silahturahmi antar sesama pencinta kicau mania.

Harapan nya semua anggota Oriq Jaya selalu semangat, loyalitas tinggi terhadap Organisasi Oriq Jaya Indonesia, Bara Chane Cup 1 di rencanakan akan menjadi event Tahunan yang akan di selenggarakan setiap Tahun dengan di nahkodai Om Bara sebagai ketua pelaksana acara lomba burung berkicau.