Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

The Sultan Masih Menjadi Gantangan Pilihan Utama Komunitas Kicau.

Daftar Juara The Sultan 14 Januari 2024

Space Iklan

Malang, Media Kicau.com – Komunitas yang memiliki jumlah yang luar biasa tersebut dan tidak pernah pudar oleh usia jaman, semakin tahun semakin bisa membuktikan kesolidan yang di tujukan pada personal setiap individunya, Komunitas tersebut adalah Komunitas Kicau Mania.

Di sejumlah daerah tidak lepas dengan yang namanya Gantangan atau tempat arena para komunitas berkumpul untuk membuktikan kualitas para jagoan kicau yang meraka sudah rawat dengan sepenuh hati.

Beberapa perlombaan besar di setiap hari Sabtu dan Minggu, sering mereka gelar untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama hobi burung dalam bertukar pikiran untuk mendapatkan kualitas burung kicau yang terbaik.

Namun tidak hanya lomba lomba besar yang mereka datangi, Lomba kecil seperti latihan bersama atau biasa mereka sebut Latber terkadang bisa menyedot banyak animo masyarakat pencinta burung guna menjajal kualitas burung ocean yang di miliki setiap penghobi burung.

Bukti itu bisa dilihat dari Latber rutin The Sultan. Gantangan tersebut tentu tidak asing bagi pecinta kicau, The Sultan Special G24 di gelar pada hari Minggu, mampu menghadirkan ratusan kicau mania hanya untuk mengikuti kejuruan sekelas Latihan Bersama.

Bertempat di gantangan Kartika BC Singosari, The Sultan secara rutin menggelar acara lomba burung pada hari Rabu, Jumat dan Minggu. Untuk start perlombaan biasa gantangan tersebut di mulai pada siang hari pukul 12.30 WIB.

Letber rutin kali ini, The Sultan berhasil mendatangkan para kicau mania dari seluruh penjuru Malang Raya. The Sultan mengadakan perlombaan burung pada kelas Murai dan Cucak Hijau, karena untuk saat ini dua jenis burung tersebut yang masih mampu bertahan sampai saat ini.

The Sultan merupakan gantangan milik Dodit Arya Mahendra yang di kelola oleh Yanto, mampu mendapatkan nama begitu besar pada kalangan komunitas Kicau Mania Malang Raya.

Pengelola The Sultan mengatakan, untuk Latihan Bersama pada Hari ini kita mengambil konsep Gantangan 24 bongkar. G24 bongkar adalah konsep yang kita buat untuk menjamu komintas Burung yang datang ke gantangan kami, terang “Yanto The Sultan Pengelola Gantangan”.pada Minggu (14/1/2024)

“G24 bongkar adalah konsep yang kita sajikan untuk menjamu para kacau mania yang sudah rela hadir dan teman teman kicau tidak hanya daerah Singosari, namun Malang Raya sudah menyempatkan hadir untuk mengikuti Latber rutinan kita”, terangnya.

Yanto juga menambahkan, untuk hari ini burung naik berjumlah 12 sesi, yang di bagi menjadi dua yaitu enam untuk murai batu dan enam untuk cucak ijo, dan untuk cucak ijo full pada kelas C,D,E, “terangnya”.

“Untuk hari ini, burung naik berjumlah 12 sesi, yang kita bagi menjadi 12 sesi yang kita bagi lagi menjadi dua yaitu enam kelas murai dan enam kelas cucak hijau, dan Alhamdulillah full jadi kita bongkar hadiah untuk teman teman kicau mania”, jelasnya.

Peringkat utama perang Bintang A di raih oleh Ak 47, perang Bintang B di raih oleh Joker, perang bintang C di raih oleh Semprol, Kaveleri A di sabet oleh Horog horog, B oelh Raja Rimba, dan C di peroleh oleh Dawet pada kelas cucak hajau.

Sedangkan untuk kelas murai kelas 666 A juara utama di sabet oleh Bombardir, 666 B tetap Bombardir, 666 C di sabet oleh Petir. (AJ)

 

DAFTAR JUARA THE SULTAN

14 Januari 2024