Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

Sector Arena Menjadi Titik Sector Gantangan Komunitas Burung Malang Raya

Space Iklan
mediakicau.com – Tempat kami memang di bilang paling tepat, karena di sini saya rasa, tempat paling cocok pada segala musim.

Malang, Mediakicau.com – Bernama Sector Arena, gantangan yang masih berusia seumur jagung, mampu menjadi sorotan para kicau mania dengan menggelar sejumlah Event Event bergengsi yang pernah di buat.

Gantangan Sector Arena terletak di gantangan Ganesha yang ada di Desa Sekarpuro Kabupaten Malang. Kali ini gantangan Sector Arena membuat acara Latihan Prestasi (Latpres) yang mampu menyedot peserta sebanyak 400 dari berbagi jenis burung.

Sector Arena adalah gantangan milik dulunya seorang juri, namun dengan pengalaman dan jam yang cukup tinggi, sang pemilik mampu menjadi contoh dari sebagian para penghobi burung, untuk bisa mendirikan sebuah wadah khusus bagi para pecinta burung.

Pada hari Selasa, gantangan Sector Arena, selalu menampung, para komunitas kicau mania agar bisa berkumpul dan saling bersilaturahmi, untuk sekedar meminum kopi dengan membawa jenis burung yang mereka jagokan, dalam lomba yang di gelar pada setiap kelas.

Kali ini Sector Arena mengambil tema “Latpres Sector Arena Featuring Saduluran Cucak Ijo”, start yang di mulai sejak pukul 15.00 WIB, dan antusias animo dari pemain cukup bisa di acungi jempol, pasalnya walaupun saat itu cuaca sedang tidak bersahabat, namun para penghobi burung tidak gentar untuk menerobos hujan lebat, guna menuju ke arena perlombaan.

Pemilik gantangan Sector Arena mengatakan, tempat di kandang Sector Arena memang cukup memadai bagi komunitas burung, di tempat ini, banyak tempat untuk berteduh bagi para penghobi burung, agar tidak kepanasan dan kehujanan, “terang Miftahul Ulum, Pemilik Gantangan Sector Arena”.

mediakicau.com – Miftahul Ulum, Pemilik Gantangan Sector Arena

“Tempat kami memang di bilang paling tepat, karena di sini saya rasa, tempat paling cocok pada segala musim, baik musim panas maupun hujan seperti saat ini, karena banyak lokasi untuk para pemain, hanya sekedar mencari tempat aman, agar tidak kehujanan atau kepanasan, dan menyembunyikan gaco-gaconya”, terang pria yang akrab di sapa Ulum, pada Selasa (6/2).

Untuk jenis burung yang di lombakan terdiri dari, Cucak Ijo, Murai Batu, dan Juga Kenari, persaingan ketat ada pada Jenis Burung Murai Batu dan Cucak ijo, terlihat saat di lapangan, para pemain antusias merebutkan, tropi juara pada ke dua burung tersebut

Sector Arena memiliki harga pendaftaran, yang cukup terjangkau atau bisa di bilang murah bagi pemain akar rumput, untuk Latihan Bersama ( Latber ) khusus jenis burung Murai batu, Rp 35 ribu, Rp 25 ribu, dan Rp 20 ribu, untuk Cucak hijau Rp 25 ribu hingga Rp 20 Ribu, Jenis kenari sebesar Rp 20 hingga 15 ribu.

Ulum juga menambahkan, untuk hadiah ia keluaran saat arena gantangan sedang dalam posisi ramai atau full, dalam istilah kicau mania, biasa di katakan G24 hadiah bongkar.

“Kalau hadiah pasti tidak mengecewakan, karena kita bisa melihat dan pemain juga bisa menyaksikan ketika gantangan sedang keadaan, ramai pasti hadiah di bongkar”, imbuhnya.

Dalam antisipasi di saat musim hujan seperti saat ini, dia sebagai salah satu event organizer yang ada di Malang, memberikan masukan bagi sesama rekan se-profesi untuk membuka gelaran lebih awal, agar pemain bisa datang lebih cepat, guna mengantisipasi cuaca pada musim penghujan.

“Kita mengantisipasi, musim hujan seperti ini biasa kita laksanakan atau kita mulai lebih Awal, kalau biasa kita mulai pukul 15.30 WIB, sekarang kita majukan pada pukul 14.00 WIB”, bebernya.

Harapannya untuk komunitas kicau mania dari berbagai jenis burung, harus tetap kompak, dari unsur juri dengan pemain, EO dengan pemain, mari bersama-sama di ramaikan, dengan “STOP” Untuk Teriak. (fan)