Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Oriq Jaya Malang, Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan.

Space Iklan

Malang, MediaKicau.com – Sambut hari suci ramadhan, tidak sedikit para kicau mania, khususnya para Event Organizer membuat suatu event dengan tajub atau nama seputar Ramadhan. Kali ini Oriq Malang reborn bersama dengan Putra Panglima menggelar suatu event Ramadhan dengan nama Ngabuburit.

Gelaran yang di gelar di Basecamp Oriq jaya Panglima tepatnya di Bumdes Taman Harjo Singosari Kabupaten Malang tersebut, melombakan, beberapa jenis burung seperti murai, cucak hijau, anis merah, cendet dan juga kenari, pada Minggu (17/3).\

Namun ada sisi unik, yang patut di contoh oleh beberapa EO khususnya di dunia burung. Team Oriq Jaya Panglima membuat gelaran tersebut, hanya untuk mengumpulkan rekan-rekan penghobi burung, agar dapat menikmati bulan suci Ramadhan sembari menunggu untuk berbuka puasa bagi yang menjalankan.

Pengelola gantangan mengatakan, event ini dibuat, yang tujuannya untuk ngabuburit bagi rekan-rekan sesama penghobi, khususnya di dunia burung, sembari menunggu bedug adzan berkumandang, mereka bisa menunggu di lokasi gantangan dengan menjajal gaco andalan sekaligus mendapatkan hadiah, “terang, Setyawan kepada Mediakicau.com”.

“Tujuan di gelar event ini, dengan tajuk ngabuburit, adalah untuk mengenalkan juri-juri kita kepada para pemain, dan masyarakat sekitar” ucap pria yang akrab di sapa Wawan.

Lebih lanjut Wawan menjelaskan, event ini di buat 20 persen kita mengenalkan juri-juri Oriq, 80 persen untuk menghormati bulan suci Ramadhan, dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang berada di sekitar gantangan dan jalan besar.

Konsep ngabuburit dan berbagi takjil, terlahir dari pemikiran dia sendiri. Dalam event itu dirinya mengemas perlombaan di awali dengan kejuaran lomba burung, yang di mulai pukul 12.00 WIB dan harus berakhir pada pada pukul 16.00 WIB.

Wawan menambahkan, semua tim yang hadir pada saat itu, harus turut serta dalam melakukan pembagian takjil kepada, masyarakat yang berlalu lalang di seputaran daerah Singosari.

“Semua tim, harus ikut serta dalam melakukan kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat, tim tersebut terdiri dari juri, tiket, dan juga pengelola”, imbuhnya.

Sebanyak 100 kotak takjil sudah dibagikan, kepada masyarakat sekitar. Kancil dan kawan-kawan dengan semangat membagikan bingkisan takjil demi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Kedepan Oriq Jaya Panglima, segera akan menggelar, event lanjutan dengan membuat tema, buka bersama dengan para pecinta kicau mania yang lokasinya berada di gatangan.

Tujuan dari buka bersama tersebut, untuk menjalin silaturahmi pemain dengan EO sekaligus membuka ruang mediasi, dalam mengutarakan unek-unek dari para pemain, agar masukan tersebut. Menjadi motivasi perubahan dan perbaikan bagi dunia perburung an yang ada di Malang Raya.

“Kedepan Insyaallah tanggal 28 Maret nanti, kita akan mengadakan buka puasa bersama, para pemain, yang bertempat di gantangan Putra Panglima, dan kita akan membuka ruang mediasi, untuk menyampaikan aspirasi mereka, demi kemajuan gantangan kami”, tutupnya.