Media Kicau Mania Se Indonesia
HomeIndeks
Berita  

Perang Bintang Terjadi Di Sidoarjo, Ratusan Peserta Berkumpul Pada Event “Jatim Fiesta”

Space Iklan

Sidoarjo, mediakicau.com – Kekuatan para pencinta burung dalam menjalin silaturahmi, untuk menjaga komunikasi tersebut agar tetap eksis patut di acungi jempol. Banyak informasi event sekelas Nasional yang hampir di adakan pada setiap Daerah mampu menjaring animo antusias para penghobi burung yang ada.

Semua itu di buktikan pada salah satu gelaran, yang di liput langsung oleh mediakicau.com pada Hari Minggu (5/5) di Sidoarjo tepatnya di gantangan Hammer BC Desa Karangpuri Wonoayu Sidoarjo.

Event yang di buat langsung oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) oriq jaya, dengan menggunakan tajub Jatim Fiesta mampu menghadirkan antusias para kicau mania. Jatim Fiesta sendiri di gagas langsung oleh Ketua DPW dan sempurna kan oleh team dari Oriq Jaya yang ada di seluruh Jawa Timur.

Beberapa kelas yang di lombakan terdiri dari, murai batu, cucak hijau, kenari dan cendet. Dengan hadiah yang cukup menarik, event ini mampu membuat atmosfir penggila burung, meluapkan hobinya dengan, mengikuti kelas-kelas yang di lombakan.

Ketua DPW Oriq Jaya Jawa Timur ketika di konfirmasi menjelaskan, dalam gelaran Fiesta Jatim, bisa di katakan sukses terlihat kami mencatat untuk kelas cendet full 24 gantangan, murai, cucak hijau dan juga kacer, itu perhitungan dari kami, dan di pimpin langsung oleh, juri Oriq dari Sidoarjo dan Malang, terang “Taufan Sandi DPW Oriq Jatim”.

“Event kami bisa di bilang sukses mas, karena ratusan peserta sudah memenuhi arena gantangan. Antusias para peserta dalam ajang adu gengsi juga bisa di bilang luar biasa” ucap pria yang akrab di sapa Sandi.

Saat di singgung mengenai lokasi event, dirinya menyebut bahwa Sidoarjo di pilih karena Daerah tersebut, memiliki titik tengah untuk para kicau mania dari Seluruh Jawa Timur agar bisa berkumpul.

“Pemilihan lokasi sangat penting mas, karena saya rasa, Sidoarjo adalah Daerah tengah Jawa Timur, yang dimana dari Surabaya dan Kota-kota besar bisa menjangkau nya”, imbuhnya.

Start perlombaan yang di mulai pada pukul 12.00 hingga setelah magrib, pertarungan seru di tunjukan kepada para pemain yang saat itu datang dalam menjajal kemampuan gaco-gaco nya yang sudah di persiapkan.

Sandy juga menambahkan, peserta yang hadir pun juga tidak kaleng-kaleng, karena saat lomba di gelar seperti SMM, SKN, dan juga SKMN juga turun berlomba, untuk menjajal kejelian para tim Juri Oriq dalam penentuan pemenang perlombaan.

“Para pemain Highlands seperti SKMN, SMM, dan juga SKN, juga ikut dalam perlombaan hari ini. Dengan kedatangan mereka saya rasa event ini tidak bisa di pandang remeh”, lanjutnya.

Harapannya dengan adanya event tersebut, bisa menjadi tolak ukur. Dalam membuat event – event bergengsi kedepannya, karena para penggila burung adalah salah komunitas terbesar yang ada di Indonesia.